ORDER VIA WHATSAPP

6 Alasan Kenapa Menggunakan Knalpot Racing

Halo mas bro sekalian jumpa lagi sama mimin knalpotracing.co.id kali ini mimin mau sharing mengenai knalpot racing pokoknya ini web isinya tentang per knalpot racingan wkwkkw , jadi sebelum mas bro membeli atau memasang knalpot racing maka wajib baca tulisan saya dibawah ini. Tulisan dibwah ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi dan beberapa pengalaman pengguna knalpot racing lainnya.

Ya walaupun bulan bulan terakhir ini lagi banyak tilangan polisi tapi tetep aja ada beberapa pengguna motor yang masih tetep menggunakan knalpot racing walaupun sudah di tindak tilang maksimal sekitar 250 ribu . Saya sendiri juga termasuk yang pernah kena tilang polisi waktu pake knalpot racing ..? tapi kenapa masih tetep pakai sampai sekarang , apa yang menjadi alasan seseorang tetep kekeh pake knalpot racing…? SO berikut ini alasan saya tetep menggunakan knalpot racing bergitu juga dengan pengendara motor lainnya.

Meningkatkan Peforma Mesin

Alasan pertama seseorang menggunakan knalpot racing adalah untuk meningkatkan tenaga /power motor agar keluar lebih maksimal, akselerasi lebih enteng dan top speed mudah didapat. Intinya dengan menggunakan knalpot free flow volume gas buang lebih besar maka hasil gas buang mejnadi lebih lancar. Apa lagi motor sudah di oprek atau di bore up misalnya jadi 200 cc atau 185 cc maka wajib menggunakan knalpot racing agar gas buang lebih maksimal keluarnya.

Penggantian knalpot racing dengan menggunakan merk yang udah paten dan udah di riset seperti wrx, r9 , creampie , tridente, prospeed dan lain sebagainya itu bisa menaikan tenaga (hp) motor walaupun kenaikannya tidak signifikan . Saya sendiri ketika udah terbiasa knalpot racing , tarikan motor memang beda ,akselerasi  motor yang tak rasakan lebih cepat naiknya sehingga top speed lebih mudah di dapat, beda halnya kalau pake knalpot standard yang tak rasakan seperti nahan jadi akselerasi motor lebih lama .

Bisa Geber2 di jalan

Alasan kedua yaitu biar bisa geber2 dijalan  selain itu juga saat perjalanan touring atau perjalanan jauh biar tidak ngantuk wkwkkw :v
Mengggunakan knalpot standard terlalu polos tidak bisa blayer2 wkkwkw :v kalau pake knalpot racing bisa blayer2 dan ketika gas di tarik atau di blayer itu rasanya punya kepuasan tersendiri. Apa lagi kalau suara knalpotnya bacot banget behh makin semangat aja blayer2nya kwkw :v kalau ngebas biasanya jarang blayer2 wkwk. Tapi ntar gimanaa ya , padhal knalpot racing itu bikin kuping terganggu tapi tetep aja dipasang :v ya mungkin karena saat geber gas motor punya  kepuasaan tersendiri paling yak.

Tampilan Motor Lebih Keren

Alasan yang ketiga yaitu dari segitu tampilan, mas bro bisa bedakan sendiri kok nantinya setelah pasang knalpot racing dan sebelum pasang knalpot racing. Pasti beda banget wkkw
Apa lagi knalpot racing yang model leheranya underbelly biasanya lebih kelihatan sangar gitu tampilannya. Penggantian knalpot racing biasanya juga disesuai dengan konsep modifikasi yang di terapkan di motornya. Nek saya sendiri suka dengan leheran pendek sehingga bagian swing armnya lebih keliatan dan terlihat gagah .

Lebih PD nyalip Kendaraan Di depan

Kalau menggunakna knalpot racing yang tak rasakan itu lebih Percaya diri aja saat nyalip pengendara yang ada di depan kita , sebaliknya pengendara yang di depan kita itu bakalan interest kalau di belakang ada orang mau nyalip sehingga pengendara tersebut biasanya melipir atau biasanya menurun gas motornya. Nah jadi kita lebih enak buat nyalip2nya. Tapi kalau gak pake knalpot racing pas mau nyalip ehh pengendara depan kita juga mau nyalip akhirnya bisa aja tuh serempeten karena yang depan tidak melihat2 dulu kalau mau menyalip.

Handling Makin Nyaman

Ngomongin handle kalau pake knalpot racing pasti lebih nyaman dan lebih enak kenapa..? karena bobot knalpot standard bawaan pabrik biasanya lebih berat dibandingkan dengan knalpot racing yang kita gunakan , sebagai contoh misalnya knalpot ori standard pabrik punya bobot sekitar 5 kg , sedangkan kalau kita pake knalpot racing yang menggunakan bahan stainless paling bobotnya hanya 2 kg an , apa lagi bahan titanium yang lebih ringan lagi beratnya.

Biar Motor Gak di Curi

Dengan menggunakan knalpot racing bisa menjadi tipis agar motor tidak jadi di maling karena saat maling menghidupkan motor maka suara knalpot tersebut bakalan bangunin pemiliknya atau warga kampung karena terganggu tidurnya. Apa lagi motormu hanya satu satunya yang menggunakan knalpot racing emm bakalan gampang banget di kenali ciri2nya kalau di maring orang.

Oiya perlu mas bro ketahui bahwa untuk penggantian knalpot racing biar tidak kena tilang maka kebisingan knalpot khususnya 150 cc tidak boleh melebihi maksimal bising yaitu 80 db, berikut ini detailTabel batas kebisingan suara knalpot kendaraan bermotor.(Korlantas)

Standar tingkat kebisingan knalpot sudah ditentukan di Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 7 Tahun 2009 Tentang Ambang Batas Kebisingan Kendaraan Bermotor Tipe Baru. Buat motor 80cc – 175cc maksimal bising 83 dB dan di atas 175cc maksimal bising 80 dB.

Leave a Reply