7 Alasan Kenapa Harus Membeli Knalpot Tridente

Posted on

Hallo bro sekalian jumpa lagi sama mimin knalpotracing.co.id kali ini mimin mau bahas beberapa alasan kenapa sih harus memilih knalpot tridente 3 suara untuk motor yang kita digunakan ..

Alasan dibawah ini berdasarkan pengalaman mimin sendiri yang kurang lebih menggunakan knalpot buatan 3tech racing evolution 1 tahunan lebih Nah apa saja kira2, kuy baca lebih detailnya dibawah ini . Pernah gak mengalami kejadian saat pulang malam hari pake knalpot racing harus dorong motornya sampe ke rumah …? atau pernah di nasehati tetangga gara2 knalpot racing yang kita gunakan ..? atau motor gak boleh masuk parkiran karyawan gara2 motor pake knalpot racing…? nah solusinya yaitu bisa pake knalpot buatan 3tech yang sudah bisa 3 suara tersbut , karena dengan menggunakan knalpot buatan 3tech tersebut maka gak perlu lagi harus dorong motor sampe ke rumah kalau pulang malam hari , atau di marahin tetangga gara2 knalpot yang kita gunakan wkkwkw .

Kalau mimin sendiri udah pernah ngalami di nasehati tetangga gara2 knalpot (sebelumnya pake knalpot wrx gp 6 ,beh suaranya bacot bet ) terus pas pulang malam2 juga mimin pernah dorong motor sampe ke rumah karena gak enak sama tetangga wkwkw. Tapi sekarang setelah menggunakan knalpot 3tech , problem tersebut udah selesai dan gak di marahin lagi sama tetangga karena knalpot bisa di setel suaranya ke mode standard, suara knalpotnya menyeruapai knalpot standard.

Oiya ngomongin harganya sendiri , knalpot 3tech atau tridente 3 suara ini dibanderol mulai dari harga 1.400.000 buat sport 150 cc , sampe 3 jutaan buat 250 cc 2 silinder, untuk detail tipe2 dan modelnya nanti saya akan bahas dibawah yak.

OK langsung saja kita bahas mengenai alasan kenapa mimilih knalpot tridente untuk knalpot harian…?

7 Alasan Kenapa Milih Knalpot Tridente Untuk Harian

Alasan dibawah ini  adalah alasan jujur sebagai pengguna knalpot tridente yang kurang lebih pake sekitar 1 tahunan lebih.

1. Bahan Stainless SUS 304 Japan

Saya sendiri pernah main di pabrik 3tech racing evolution dan melihat secara fisik , bahan yang digunakan memang stainless steel 304 japan , mas bro bisa buktikan sendiri di rumah dengan menggunakan magnet kemudian di tempelkan bagian leherannya ,kalau dia melekat berarti bukan stainless , tapi kalau misalnya dia TIDAK MELEKAT berarti bahan yang digunakan stainless.

Untuk type knalpot 3tech seperti (Ronin Katana, Tridente, Spartan ) semuanya udah menggunakan bahan stainless dimana bahan stainless selain anti karat juga ringan dan mudah menyerap suhu panas lebih cepat dibandingkan bahan dari besi.

Untuk basic pembuatan menggunakan bahan tabung berdiameter 89 mm , kemudian untuk panjang silincernya mulai dari 25 cm untuk type spartan GP 3 , ronin katana dan Tridente F20 S , sedangkan untuk panjang silincer 30 cm meliputi Tridente F20 L , Tridente F19 yang karakternya lebih ngebas.

Untuk motor matic dibawah 150 cc sudah menggunakan inlet 38 mm , sedangkan untuk 150 cc dan 250 cc menggunakan inlet 50 mm yang tentunya suaranya mantul .

2. Hampir Semua Type Motor Bisa Dipasang Knalpot Tridente

Untuk yang memiliki motor matic /bebek dibawah 150 cc seperti Mio sporty, supra x 125 ,dll ,kemudian untuk sport/matic 150 cc seperti , cbr 150 facelift, yamaha r15 v3 , new vixion dll ,kemudian untuk sport /matic 250 cc seperti cbr 250 rr , ninja 250 2018 juga udah bisa semuanya. Untuk pemasangan udah Plug and Play alias tinggal pasang tidak perlu merubah ini itu.

Kelengkapan paket pembelian juga udah lengkap tinggal pasang untuk paket pembelian full system , meliputi :

  • Silincer 3 Suara
  • Leheran Knalpot Bahan Stainless Steel 304
  • Shifter (pengatur suaranya )
  • Kerdus
  • Petunjuk Pemasangan

Berikut ini untuk Tipe2 motor yang sudah dipasang knalpot 3tech 3 suara :

HONDA

Matic

  • New Honda Vario 150 2018
  • Honda Beat FI
  • Honda Beat Street
  • Honda PCX 150
  • Honda Scoopy
  • Honda Vario 125
  • Honda Vario 150
  • Honda Verza 150
  • Honda Vario 110 FI

Sport,Fairing , dan Bebek

  • Honda CBR 150R K45a Lokal
  • Honda CBR 150R Gen 2 Thailand
  • Honda New CBR 150R K45G Facelift
  • Honda New CB 150R
  • Honda Old CB 150R
  • Honda Verza 150
  • Honda New Megapro FI
  • Honda Megapro Primus
  • Honda Tiger Revo
  • Honda CRF 150 L
  • Honda Revo Absolute 110
  • Honda Sonic 150 FI
  • Honda Supra GTR 150
  • Honda Blade 125
  • Honda Supra X 125
  • Honda New CBR 250 RR 2 Silinder
  • Honda Rebel 500

YAMAHA

Matic

  • Yamaha Aerox 155
  • Yamaha Lexi 125
  • Yamaha Mio Sporty
  • Yamaha NMAX 155
  • Yamaha X-ride 125
  • Yamaha X-Ride 110
  • Yamaha Xeon RC
  • Yamaha XMAX 250

Sport,Fairing, dan Bebek

  • Yamaha R15 V2
  • Yamaha R15 V3
  • Yamaha Byson FI
  • Yamaha Byson Karbu
  • Yamaha Jupiter Z1
  • Yamaha MX King 150
  • Yamaha New Vixion Advance
  • Yamaha New Vixion Lightning
  • Yamaha New Vixion R 155
  • Yamaha Old Vixion
  • Yamaha R25
  • Yamaha MT25
  • Yamaha Scorpio Z
  • Yamaha Vega R
  • Yamaha Xabre 150
  • Yamaha MT 15
  • Yamaha Jupiter MX 135 Old
  • Yamaha Jupiter MX 135 New

SUZUKI

  • Suzuki Bandit 150
  • Suzuki GSX R 150
  • Suzuki GSX S 150
  • Suzuki Satria FU FI Injeksi
  • Suzuki Satria FU Karbu
  • Suzuki Skywave 125

KAWASAKI

  • Kawasaki New Ninja 250 FI 2018
  • Kawasaki Ninja 250 FI 2015
  • Kawasaki Athlete
  • Kawasaki Dtracker 150
  • Kawasaki Dtracker 250
  • Kawasaki ER6
  • Kawasaki KLX 150 BF
  • Kawasaki KLX 250
  • Kawasaki KSR 125
  • Kawasaki Ninja 250 FI
  • Kawasaki Ninja 250 Karburator
  • Kawasaki Ninja 250 Mono 1 Silinder
  • Kawasaki Ninja Z250
  • Kawasaki W175
  • Kawasaki Z125

KTM

  • KTM Duke 200
  • KTM 200RC
  • KTM Duke 250
  • KTM 250 RC
  • KTM 390

3. Pengelasan Sudah Menggunakan LAS Argon

Waktu saya berkunjung ke pabrik dan melihat proses pembuatan knalpot 3tech (Ronin Katana, Spartan dan Tridente) pertama tama pipa yang panjang tersebut di potong beberapa bagian sesuai dengan ukuran kemudian pipa yang sudah di bentuk dan disesuaikan ukurannya tersbut langsung di las menggunakan LAS Argon yang dijamin pengelasan lebih rapi dan mantul.

Pengelasan juga lebih cepat karena tinggal meletakan objek maka pengelasan akan berputar dan pengelasan lebih meraata tidak ada yang tebal tipis.Mas bro bisa lihat sendiri hasil finishingnya untuk bagian sambungan leherannya skarang lebih joss gandos.

4. Leheran Tidak Menempel Undercowl / Fairing

Untuk mas bro  yang memiliki motor fairing seperti gsx r 150 , honda cbr 150 facelift, r15 v3 atau untuk motor naked bike yang memiliki undercowl seperti honda new cb 150 , NVA , Vixion R dan lain sebagainya itu masih bisa dipasang kok , jadi leheran knalpot 3tech dibuat sedemikian rupa agar tidak mengenai body motor. Berikut ini beberapa penampakan motor yang menggunakan knalpot 3tech di motor fairing dan naked bike . Untuk bagian fairing masih aman dan undercowl masih tetap terpasang dengan rapi.

5. Suara Knalpot Bisa disetel2 Mode Standard masih dibawah 80 DB

Alasan yang lain yang bikin saya memutuskan untuk membeli knalpot buatan 3tech ini yaitu knalpotnya bisa disetel2 suaranya. Misalnya nih pas kita pulang malam hari kalau pake knalpot racing otomatis gak tenang ,bising ,takut mengganggu tetanggaa kita , kadang suka di nasehatin untuk mengganti knalpot racing yang kita gunakan wkwkw. Setelah menggunakan knalpot 3tech mau pulang malam, pulang pagi ,sore tetep aman alias tidak berisik wkkwkw . Untuk mode standardnya menurut saya pribadi tergolong adem alias menyerupai knalpot standard.

Kemaren juga saya pernah Mengukur kebisingan di motor honda vario 125 menggunakan alat db meter digital merek BENETECH, yang saya beli harganya sekitar 300.000 an . Motor saya uji dengan menggunakan knalpot standard sekitar 59 db sampe 62 db menggunakan alat db meter merek BENETECH. Berikut ini penampakannya

Kemudian saat saya test di knalpot buatan 3tech tipe Spartan GP 3 di vario 125 hasilnya cukup memuaskan , untuk mode standardnya masih dibawah 80 db yaitu sekitar 70.5 db , sedangkan untuk mode racingnya sekitar 80 db . Berikut ini untuk penampakan hasilnya.

6. Karakter Suara Knalpot Bervariasi

Nah ngomongin suara knalpot buatan 3tech ini sangat bervariasi ,begitu juga dengan bentuk dan modelnya bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera. Jika mas bro pengen punya knalpot yang mode racing karakter suaranya gahar, keras , mantab dah pokoknya saya rekomen untuk type Ronin Katana, Spartan GP 3 , Spartan R 3 dan Tridente F20 S

Sedangkan yang pengen punya knalpot racing dengan karakter ngebas pilihannya ada Tridente F20 L , Tridente F22 , Tridente F19, dan berikut ini untuk penampakan type2 knalpot buatan 3tech

Knalpot 3tech karakter ngebas

– Tridente F20 L

– Tridente F19

– Tridente F22

Knalpot 3tech karakter Gahar, Keras, Mantab

– Spartan GP 3

– Spartan R 3

– Ronin Katana

7. Leheran Knalpot Sudah di bekali Sensor 02 dan dudukan standard Tengah

Untuk motor yang memiliki motor injeksi seperti honda new cb 150 , honda cbr 150 facelift, sonic 150 r , GSX R 150 , GSX S 150 , GSX 150 Bandit , Satria F Injeksi , R25 , MT 25 ,Ninja 250 2018 , dan lain sebagainya maka tidak udah khawatir karena leheran knalpot buatan 3tech sudah di beli jadi gak perlu merubah apapun , alias tinggal pasang aja. (Plug and Play). Berikut ini contoh lubang Sensor O2

Nah itulah beberapa Alasan saya menggunakan Knalpot 3tech 3 suara untuk sehari hari , penasaran gak nih motor yang digunakan mimin…? kalau penasaran  ya udah deh tak tampilin dibawah ini yak wkwkkw

Gravatar Image
Gondes Motovlog adalah blogger dan motovlogger yang suka menulis dan ngedit video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *