ORDER VIA WHATSAPP

Perbedaan Knalpot Satria FU Ori CBU Thailand dengan Ori CKD lokal

OK hallo bro sekalian jumpa lagi sama mimin knalpotracing.co.id , kali ini mimin mau bahas mengenai perbedaan knalpot satria FU Ori CBU Thailand dengan Ori CKD lokal atau ada juga yang menyebutkan dengan istilah knalpot satria FU Original Lokal dengan Knalpot Satria FU CBU Ori Thailand.

Sebelum membahas mengenai knalpot satria FU , buat yang belum baca postingan saya sebelumnya tentang Cara Pasang Silincer Satria FU Thailand Ori di Semua Motor bisa di klik dulu link tersebut buat yang penasaran cara pemasangannya gimana. Kalau udah langsung baca artikelnya dibawah ini ya .

Untuk membahas perbedaan knalpot satria FU Ori CKD Lokal dan Ori CBU Thailand kita liat dari beberapa point yang akan saya jelaskan detail dibawah ini .

Perbedaan pada emblem Silincer Satria FU

Silincer Satria FU Ori CKD lokal

Jika mas bro amati detail emblem yang terdapat pada silincer satria FU CKD lokal tidak ada tulisan thailand hanya bertuliskan emblem embos Suzuki saja, berikut ini penampakannya

Silincer Satria FU Ori CBU Thailand

Sedangkan untuk silincer satria fu 150 CBU ori thailand itu pada bagian silincernya terdapat tulisan Kode knalpot dan ada tulisan Thailand nya yang menempel (emblem embos) pada bagian silincernya.

OK selanjutnya setelah melihat detail pada bagian luarnya. Kita lanjut amati bagian lainya yaitu pada bagian lubang hold yang terdapat di dalam silicnernya.

Perbedaan pada Lubang Hold Silincer Satria FU

Silincer Satria FU Ori CKD lokal

Untuk seri silincer satria fu ckd merupakan manufaktur lokal alias di produksi di  indonesia. Untuk lubang exhaust yang terdapat di dalam silincer terdapat 1 lubang yang membuat tarikan atas menurut saya rada mendem , agak nahan , untuk harganya kisaran 250 ribuan. Berikut ini untuk penampakannya.

Silincer Satria FU Ori CBU Thailand

Sedangkan untuk varian yang di produksi di thailand alias gak di produksi di indonesia alias barang import wkwkw untuk speknya sama persis , gak ada bedanya yang membedakan hanyalah lubang exhaustnya yang terdapat di dalam silincer terdapat 2 en yang lumayan cukup gede, selain itu juga lubang moncong agak lebar , alhahasil tarikan atas dan bawah lumayan gak terlalu nahan . Untuk karakter suaranya masing2 garing enak . Untuk harganya sendiri kisaran 350 ribuan sampai 400.000

Selain yang saya sebutkan diatas perbedaan yang lain yaitu pada harganya , untuk harganya sendiri jauh lebih mahal silincer satria FU ori CBU thailand dibandingkan ckd lokal kenapa…? karena kena pajak dan biaya ini itu , sedangkan yang ckd lokal karena di produksi di indonesia jadi ada sebagian pajak yang tidak di kenakan.

Kesimpulan

Menurut saya pribadi yang udah pernah cobain knalpot satria fu 150 ori cbu thailand dipasang di new vixion ini untuk tarikan bawah nya OK gak terlalu nahan tapi untuk rpm atas sekitar 9000 rpm agak nahan , ntah kenapa :v saya juga bingung . Untuk lehernya saya menggunakan leheran Knalpot Tridente hasilnya pas mantab, dudukanya juga OK pokoknya tinggal pasang. Untuk penampakan vixion pake knalpot satria fu langsung saja cek dibawah ini

Untuk kualiatasnya menurut saya jauh lebih bagus CBU thailand dibanding dengan Lokal hehe ,suaranya juga lebih ngebas sedikit yang silincer satria FU ori cbu thailand dan tenaga motor lebih ngelos gak terlalu mendem alias ngempet wkkwkw.

Bagaimana udah tahu to sekarang letak perbedaan silincer satria FU Ori CKD lokal sama Satria FU Ori CBU Thailand. Semoga gak salah pilih ya . Kalau ngomongin suara mana yang enak dan paling garing jawabannya Silincer Satria FU Ori CBU thailand bro . Oiya mungkin di postingan selanjutnya saya bakalan video in suara 2 knalpot tersebut terus saya kompare suaranya biar mas bro gak salah pilih knalpot :v

Leave a Reply